-->

Tutorial Paint Tool SAI : cara mewarnai kulit anime

Cara mewarnai kulit anime Di Paint tool SAI menggunakan mouse

Hallo sobat berjumpa lagi dengan saya, setelah waktu lalu saya sudah share Tutorial cara mewarnai mata di Paint tool SAI kali ini saya akan share Tutorial Cara mewarnai kulit anime Di Paint tool SAI, Menggambar di Paint tool SAI sebenarnya gampang gampang susah dalam menggunakan software Paint tool SAI bukan alat lah yang membuat kualitas gambar kita bagus. tetapi yang membuat bagus adalah kreatifitas dan kesabaran langsung saja kita simak langkah langkah Paint tool SAI tutorial : cara mewarnai kulit anime.

Ini adalah hasil gambar yang saya warnai di Paint tool SAI cukup sederhana bukan ? bagaimana cara membuatnya ? membuat nya sebenernya cukup mudah yang di perlukan hanya kesabaran kita dan kreatifitas kita saat menggambar karna cukup memakan waktu.

Tool : Software Paint Tool SAI dan mouse + kesabaran tingkat tingggi
contoh gambar yang sudah diwarnai


Langkah langkah mewarnai kulit

  1. Pertama Buka Terlebih dahulu Software Paint tool SAI sobat dan Open Hasil gambar Line Art yang sudah sobat bikin di Paint tool SAI. karna sudah saya jelaskan cara mewarnai mata jadi disini saya tidak perlu saya jelaskan lagi.
    Gambar Line art dan Mata yang sudah saya warnai
  2. Kemudian yang Kedua gunakan Tool Magic Wand Pada Paint tool SAI Untuk menyeleksi bagian kulit dengan bagian lainnya agar tidak bercampur
    Gunakan Magic wand seperti di gambar untuk menyeleksi kulit.
  3. Kemudian yang Ketiga kemudian seleksi lagi bagian yang masih putih pada bagian kulit dengan menggunakan Tool Select supaya bagian yang terseleksi merata.
    Gunakan Select agar bagian kulit yang di seleksi merata.
  4. Kemdian yang ke empat buat New Layer lalu posisikan layer baru tadi ke bawah agar line work tetap diatas.
    buat layer baru setelah itu pindahkan layer agar posisinya dibawah linework
  5. Setelah layer di pindah kan dibawah linework gunakan tool Air Brush dan beri warna Kuli pada bagian kulit muka leher dan kuping.
    warnai bagian kulit
  6. Untuk membuat Shading pada bagian kulit buat lah new layer kemudian berikan warna kulit yang lebih Gelap untuk membuat efek bayangan pada bagian kulit menggunakan tool Airbrush tarik garis pada bagian sisi kulit untuk membuat shading
    buat Shading
  7. kemudian kita gunakan tool Blur untuk meratakan shading Kulit agar warna gelap dan warna terang merata.
    Blur bagian shadinga tadi
  8. Setelah itu buat new layer lagi untuk membuat shading yang kedua gunakan warna yang lebih coklat pada langkah ini menggunakan tool Airbrush berikan warna pada bagian leher bawah dagu , telinga bagian dalam dan shading di sekitar bawah rambut  atau samping rambut.
    buat shading ke dua
  9. sesudah itu blur lagi bagian shading kedua agar warna nya merata
    Blur lagi
  10. Nah akhirnya kita sudah mencapai akhir dari tutorial Paint tool SAI ini , Nah sekarang tinggal Kita gunakan tool deselect di bagian kulit untuk menghilangkan efek seleksi pada bagian kulit tadi.
    Gunakan tool deselect untuk menghilangkan efek seleksi
  11. Nah akhirnya Selesai.
    selesai

Nah begitulah kira kira Paint tool SAI Tutorial cara mewarnai kulit anime , Kesimpulan  dari tutorial cara mewarnai kulit adalah Dalam pewarnaan ada beberapa proses yaitu menyeleksi gambar yang ingin di warnai, memberikan warna kulit dasar,dan membuat efek bayangan atau shading.
nah mungkin itulah tutorial dari saya kalo ada kekurangan saya minta maaf karna saya juga masih pemula bila ada penjelasan yang kurang jelas silahkan berkomentar insya allah akan saya jawab.
cukup sekian dari saya sampai jumpa lagi di tutorial Paint Tool SAI berikutnya.

Tag : Cara mewarnai Kulit di Paint tool SAI , Tutorial cara mewarnai kulit di Paint Tool SAI















1 Response to "Tutorial Paint Tool SAI : cara mewarnai kulit anime"

Unknown mengatakan...

Mebantu banget gan xD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel