-->

Paint tool SAI Tutorial : Cara Mewarnai rambut Anime

Hallo Sob bertemu lagi dengan saya , setelah waktu lalu saya sudah sharing tentang cara tutorial mewarnai kulit kali ini saya akan sharing Paint tool SAI Tutorial : Cara Mewarnai rambut anime. Perhatikan kata demi kata Tutorial paint tool sai mewarnai rambut kali ini. banyak sekali cara mewarnai dengan paint tool sai tapi disini saya akan berbagi cara mewarnai yang relatif mudah dan bisa di praktekan langsung oleh pengguna Mouse maupun pentablet. yang diperlukan hanya kesebaran dan tingkat konsentrasi yang tinggi agar mencapai hasil yang maksimal. untuk mempersingkat waktu lansung saja inilah tutorial cara mewarnai rambut anime di paint tool sai.

Paint tool SAI Tutorial : Cara Mewarnai rambut Anime
Tutorial mewarnai rambut di paint tool SAI
Tool yang saya gunakan Software Paint tool SAI dan Mouse.
Oke langsung saja ke tutorial sebelumnya buka aplikasi Paint tool SAI sobat dan open file lineart yang sobat ingin warnai dengan cara File>open>gambar line art sobat.sai
  1. Langkah Pertama kita Seleksi saja dahulu bagian rambut agar saat pewarnaan warna yang kita berikan hanya akan mengenai rambut saja. seleksi menggunakan tool Magic wand. magic wand ditandai dengan gambar seperti tongkat sihir.
    seleksi bagian rambut yang ingin diwarnai menggunakan magic wand
  2. langkah selanjutnya jika masih ada titik putih yang belum terseleksi dari magic wand , kita seleksi lagi menggunakan tool Select dan gosok gosokan pada bagian titik putih yang belum terseleksi.
    seleksi lagi bagian rambut yang belum terseleksi sepenuhnya
  3. Setelah bagian rambut sudah sepenuhnya diseleksi langsung saja buat New layer dan posisikan layer baru ini di bagian bawah line work dan gunakan tool bucket dan berikan warna dasar untuk rambut yang ingin diwarnai.
    Berikan warna dasar pada rambut
  4. Langkah berikutnya gunakan tool Airbrush untuk membuat shading pada bagian rambut gunakan warna yang lebih gelap dari warna dasar.
    beri shading pada rambut menggunakan airbrush.
  5. langkah berikutnya adalah kita blur sedikit bagian shading agar bagian  shading merata dengan warna dasar menggunakan tool Blur
    blur sedikit bagian shading
  6. langkah berikutnya untuk pencahayaaan pada bagian rambut kita gunakan tool Airbrush dengan menggunakan warna putih gosok gosok pada bagian atas kepala
    beri efek pencahayaan pada bagian atas bagian rambut
  7. kemudian kita blur lagi bagian rambut yang sudah di beri warna putih tadi agar merata dengan warna rambut
    blur efek pencahayaan
  8. Masih Pada bagian pencahayaan sekarang gunakan tool eraser untuk memberikan efek pencahayaan pada bagian rambut depan/poni 
     efek pencahayaan 
  9. nah sudah mencapai akhir tutorial sekarang tinggal kita hilangkan efek seleksi menggunakan tool Deselect
    selesai

Nah begitulah kira kira Pain tool SAI Tutorial : cara mewarnai rambut anime , Mungkin dalam tutorial ini masih belum terperinci dalam menjelaskanya karena saya juga masih pemula mungkin itulah tutorial cara mewarnai rambut dari saya mohon maaf bila ada kekurangan . jika ada penjelasan yang belum di pahami silahkan berkomentar bila saya dapat menjawab nya akan saya jawab cukup sekian dari saya sampai jumpa lagi Tutorial Paint tool SAI berikutnya :)

Tag : Cara mewarnai rambut , Cara mewarnai rambut di Paint tool SAI

1 Response to "Paint tool SAI Tutorial : Cara Mewarnai rambut Anime"

Unknown mengatakan...

mantap nih gan, nambah ilmu..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel